Duniaweb Blog

Your Interner Life Partner

Lima langkah membuat efektif keyword

Rieset keyword adalah sesuatu aspek yang vital dari perencanaan Search Engine Optimizaton, jika situs anda memasang keyword yang salah, search engine dan customer anda tidak akan menemukan website anda

Proses riset keyword dapat di jabarkan dalam beberapa poin berikut ini:

1 ? Ciptakan Daftar Keyword dan Cek Daftar Tersebut 2x
2 ? Gunakan Tool Riset Keyword
3 ? Pastikan Daftar Keyword Anda Sekali Lagi
4 ? Rencanakan Langkah Anda
5 ? Submit ke Search Engine

Penjelasan:

1 ? Ciptakan Daftar Keyword dan Cek Daftar Tersebut 2x

Langkah pertama dalam proses adalah  membuat daftar potensial keyword. Pikirkan semua kata-kata yang akan di ketikkan visitor dalam kotak search google atau search engine lainnya untuk menemukan website anda
contoh “tutorial photoshop” atau “laptop murah”

2 ? Gunakan Tool Riset Keyword

Dalam hal ini kita ambil contoh kita hendak memasang keyword “tutorial photoshop”, sebelumnya kita tidak tahu berapa nilai persainganm, dari keyword “tutorial photoshop” tersebut, semakin tinggi nilai persaingan maka semakin banyak visitor mencari keyword tersebut.

Contoh:
Perbandingan dan Nilai persaingan

tutorial photoshop 50
belajar photoshop  20

maka orang lebih suka mencari keyword “tutorial photoshop” daripada “belajar photoshop”

Nah dalam mencari perbandingan nilai keyword kita dapat menggunakan beberapa tool yang tersedia di internet, ada yang gratis dan ada yang bayar, diantaranya:

Overture Keyword Selector Tool (Gratis):
http://inventory.overture.com/d/searchinventory/suggestion/
Overture selain menunjukkan persaingan keyword, dia juga menampilkan kombinasi frase-frase keyword terkait
hal ini cocok untuk mencari “Niche Market”

Wordtracker: – tool bagus, tapi untuk versi gratisnya dia hanya menampilkan Search Result MSN,
http://www.wordtracker.com/

Google AdWords Keyword Tool:
https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal
Bagi yang ingin memasang Adwords anda bisa mengetahui harga keyword di sini

3 ? Pastikan Daftar Keyword Anda Sekali Lagi

Dibagian ini anda tahu sendiri apa yang harus nya di lakukan, apakah memilih keyword yang mempunyai persaingan tinggi atau persaingan rendah (Niche market)
Contoh:
Perbandingan dan Nilai persaingan

tutorial photoshop 50
belajar photoshop  20

Disini terserah, anda pilih menggunakan keyword yang mana
=> Jika anda menggunakan keyword yang mempunyai persaingan tinggi, maka untuk mengimbanginya website anda harus ber-pagerank tinggi pula
=> Jika anda menggunakan keyword yang mempunyai persaingan rendah (Niche Market), maka website anda dapat dengan mudah meraih Ranking #1 di Google

4 ? Rencanakan Langkah Anda

Siapkan langkah anda dan pasang keyword-keyword tersebut pada:

# Title Tag <title>
# Meta Description Tags <meta decscription=>
# Meta Keywords Tag <meta keyword=>
# Headings <h1> <h2>
# Alt text <alt>
# Anchor Text/ Navigational Links <a href=> keyword </a>

September 22, 2008 - Posted by | Artikel Search Engine

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: