Duniaweb Blog

Your Interner Life Partner

1 dari 3 wanita cek sms di hp pasangannya, andakah itu?

Inilah hasil survei online yang pernah digelar oleh Virgin Mobile Australia, yang melibatkan 500 wanita usia 18-29 tahun. Fakta bahwa satu dari tiga wanita mencek atau melihat-lihat isi ponsel pasangan hanya salah satu dari banyak penemuan lainnya. Misalnya, enam dari 10 wanita mencek isi SMS di inbox ponsel saat pasangannya sedang mandi. Empat dari 10 mencuri lihat meskipun pasangan berada di ruangan yang sama. Kemudian, ini yang menyebalkan: 73% wanita menemukan hal-hal yang tidak ingin mereka ketahui sebelumnya. Sejumlah 45% wanita mengatakan SMS tersebut berisi pesan-pesan rayuan atau seksual. Satu dari 10 pasangan memutuskan hubungan gara-gara isi SMS tersebut!

Empat dari 10 wanita melakukannya meskipun sang suami ada di ruangan yang sama.

Hal ini sangat ironis dengan keadaan kita sendiri. “Kita sendiri jarang membiarkan ponsel kita hilang dari pandangan. Namun begitu kita masuk ke kamar mandi, ternyata ada orang yang membuka-buka ponsel kita,” ujar Amber Morris dari Virgin Mobile.
Mencek isi ponsel pasangan sebenarnya hanya menunjukkan rasa tidak aman terhadap hubungan kita dengan pasangan. Perasaan kita sebagai wanita memang sangat kuat, dan karena tidak mungkin untuk mengkonfrontasi pasangan, kita lantas mencuri-curi lihat isi ponselnya. Padahal, kita sendiri yang akan kelabakan saat dugaan kita bahwa Si Dia berselingkuh ternyata benar.
1. Anda perlu mengetahui bahwa melihat-lihat isi ponsel orang lain, meskipun itu suami Anda sendiri, sama saja dengan mencuri. Namanya saja mencuri lihat. Di luar negeri, Anda bisa saja diadukan ke polisi dengan tuduhan melanggar privasi.
2. Ingatkah Anda ketika Jack Nicholson membentak Tom Cruise dalam film A Few Good Men dengan kalimat “You can’t handle the truth!”. Itulah bila Anda berusaha keras mengorek keterangan dari seseorang, untuk mendapati bahwa informasi tersebut ternyata sama sekali tidak menyenangkan, membuat shock, atau menyakiti Anda.
3. Setelah mengetahui bahwa Si Dia memiliki affair dengan sekretarisnya di kantor, Anda mengalami kesulitan bagaimana menyampaikan hal ini padanya. Jika pasangan mengetahui bahwa Anda telah membuka-buka ponselnya, ia pasti akan marah besar pada Anda. Ya, karena Anda dianggap lancang.
4. Saat menunggu waktu yang tepat untuk menyampaikan hal ini, Anda akan terus dilanda rasa curiga, was-was, sakit hati, tetapi juga ketakutan akan kehilangan. Maukah Anda mengalami hal tersebut?
Lantas, bagaimana bila akhirnya Si Dia mengetahui perbuatan Anda? Konsekuensinya tetaplah tidak menyenangkan.
1. Jika pasangan selingkuh secara emosional (melibatkan perasaan) maupun fisik (melibatkan hubungan seksual), atau keduanya, Anda akan sulit mempercayainya lagi meskipun Anda bersedia menerimanya kembali.
2. Jika pasangan memang tergolong pria brengsek yang akut, Anda memang harus memutuskan hubungan. Jika sebelumnya Anda begitu mencintai dia, kini Anda harus berpisah dengan “tidak baik-baik” dengannya. Perpisahan seperti ini akan membuat Anda terus sakit hati dan mengingat-ingat perbuatannya.
3. Anda harus belajar berkomunikasi dengan pasangan lebih baik lagi. Lakukan dialog, bukan diskusi, jika Anda menghadapi masalah. Dengan dialog Anda dapat membicarakan masalah dari hati ke hati. Sedangkan dengan diskusi Anda dan pasangan hanya akan berusaha mengalahkan satu sama lain.
—>Kompas Media

March 20, 2009 - Posted by | General

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: