Duniaweb Blog

Your Interner Life Partner

Perhatikan Kebersihan ” Miss V “Anda

Masalah ini mungkin masalah klasik yang kerap dialami kaum perempuan: bau tak sedap pada Mrs V. Tapi Anda jangan langsung panik. Yang pasti Anda harus rajin merawat daerah kewanitaan, jadi tak malu saat oral seks dengan pasangan.

Aroma tak sedap pada Mrs V bisa disebabkan karena keputihan, infeksi atau kebiasaan yang kurang bersih. Bisa juga akibat terlalu lembab, yang disebabkan celana dalam terlalu ketat dan terbuat dari bahan yang panas. Selain itu bisa juga disebabkan karena makanan beraroma tajam.

Bau yang muncul biasanya bermacam-macam, mulai dari bau amis hingga bau masam. Jika Anda mengalami tanda-tanda bau seperti ini, segeralah kunjungi dokter. Kemungkinan ini bisa jadi pertanda adanya infeksi.

Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah, keluarnya cairan Mrs V secara tidak normal. Berbau tidak enak, berwarna abu-abu kehijauan, timbul rasa gatal dan panas atau nyeri.

Infeksi Mrs V ini bisa disebaban oleh mikroorganisme seperti jamur candida albicans dan bakteri Haemophillus vaginalis. Selain oleh bakteri masalah pada Mrs V juga bisa disebabkan oleh iritasi bahan-bahan kimia dalam krim semprot, sabun atau pakaian yang Anda kenakan.

Tapi terkadang, masalah aroma tak sedap pada Mrs V dapat juga dikaitkan dengan keringat. Jika hal ini yang menimpa Anda, coba kenakan pakaian, khususnya pakaian dalam yang tidak menghambat sirkulasi udara.

Hindari pakaian dari bahan spandex atau sintetis. Pilih yang terbuat dari bahan katun dan bahan lain yang membuat kulit bernapas bebas.

Langkah terakhir adalah, hati-hati dengan vulva dalam perawatan harian. Jika merasa perlu, gunakan sabun antibakteri dalam kadar ringan yang bersahabat dengan kulit dan tidak ‘membunuh’ mikroflora normal di dalam Mrs V.

Untuk menghindarinya ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Jaga kebersihan dengan selalu membasuh daerah kemaluan dengan air bersih. Jangan terlalu sering menggunakan produk pembersih Mrs V.

Biasakan membasuh Mrs V dari arah depan ke belakang sesudah buang air kecil atau besar. Ini mencegah Mrs V tercemar dari organisme yang bersal dari anus. (Inilah.com)

March 20, 2009 - Posted by | General

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: