Duniaweb Blog

Your Interner Life Partner

Selingkuh, di grebek malah direstui istri

Pasangan selingkuh digerebek warga ketika sedang asyik berbuat mesum di sebuah gubuk di pinggir pantai, Jalan Raya Tuban-Semarang. Setelah diperiksa, pelaku lelaki ternyata sudah berkeluarga dan memiliki tiga anak, sedangkan pelaku wanita masih bujang.
Menariknya, istri si lelaki malah merestui hubungan suaminya dengan pasangan selingkuhnya untuk dilanjutkan ke jenjang pernikahan. Sang istri mengizinkan suaminya menikah lagi alias poligami, bahkan bersedia mengurus dokumen untuk persyaratan suaminya menikah lagi.
Pasangan mesum tersebut adalah Luki (bukan nama sebenarnya/32), warga Ngelom, Kecamatan Taman, Sidoarjo, dan Luna (juga bukan nama samaran/21), asal Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Hingga Senin (2/3) sore, keduanya masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Jenu terkait perbuatan asusila yang telah mereka lakukan.
Informasi yang dihimpun Surya menyebutkan, Luki dan Luna sudah menjalin asmara sekitar setahun lalu. Luki yang sehari-hari bekerja di sebuah bengkel motor di Surabaya mulai mengenal Luna ketika perempuan itu bekerja di salah satu pabrik, juga di Surabaya. Sejak perkenalan itu, hubungan mereka berkembang serius. Bahkan, setelah Luna di-PHK dari tempatnya bekerja dan kembali ke Jenu, hubungan terus berlanjut.
Pada Minggu lalu, Luki sedang libur kerja dan menyambangi Luna ke rumahnya. Luki menaiki sepeda motor Kawasaki W 5521 LB. Karena sudah lama tidak ketemu, sepasang kekasih ini sepakat untuk berpacaran keluar rumah. Akhirnya mereka memilih berkencan di sebuah gubuk di tepi pantai Desa Sugih Waras, Kecamatan Jenu, persis sebelah utara SPBU Jalan Raya Jenu-Tuban.
Warga yang mengetahui acara mesum ini menggerebek mereka. Selanjutnya, kedua pelaku dibawa ke rumah perangkat desa setempat. Tak lama kemudian, keluarga pihak Luna datang ke lokasi. Mereka langsung meminta pertanggungjawaban Luki agar menikahi Luna. Sempat terjadi perdebatan karena Luki masih punya istri dan tiga anak. Setelah beberapa saat dimusyawarahkan, akhirnya orangtua Luna menerima kondisi Luki yang sudah beranak tiga itu.
Karena dari pihak keluarga Luki tidak kunjung datang, masalah ini akhirnya diserahkan ke Polsek Jenu. Namun, pada Minggu malam, istri Luki datang dan langsung diajak ke Mapolsek. Menariknya, istri Luki ternyata juga rela dimadu alias menjadi istri tua. Ia mengaku bisa menerima suaminya mengawini Luna untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
Kapolsek Jenu AKP Murni membenarkan peristiwa ini. “Kedua pelaku hanya kami amankan. Sebab, untuk menjerat dengan Pasal 284 KUHP tentang Perzinaan harus ada laporan dari sang istri. Padahal, istri pelaku pria tak bersedia memberikan laporan,” katanya.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Jenu Aiptu Bisri, keluarga kedua pelaku sudah bisa menerima kasus ini dan mereka sepakat agar kedua pelaku dinikahkan. Ketika ditemui Surya di Mapolsek Jenu, kedua pelaku banyak menunduk. “Iya Mas, saat ini masih menunggu istri saya yang balik ke Sidoarjo. Dia sedang mengurus surat-surat di sana. Belum jelas kapan kembali ke sini,” tutur Luki yang bertubuh tegap ini.

March 20, 2009 - Posted by | Uncategorized

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: